2 Rumah dan 1 Gedung Walet Terbakar di Katingan, 3 Ibu Rumah Tangga Alami Luka Bakar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Desember 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musibah kebakaran menghanguskan 2 rumah dan 1 gedung walet di Desa Kampung Tengah, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, Rabu, 11 Desember 2019 sekitar pukul 08.15 WIB.

Akibat kebakaran ini 3 ibu rumah tangga menjadi korban dengan mengalami luka bakar yang cukup serius.

Kapolres Katingan Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Kuala, Ipda Dwi Trianto mengatakan kejadian kebakaran rumah itu berada di Jalan Pelita RT 05 RW 03, Desa Kampung Tengah, Kecamatan Katingan Kuala.

Dua rumah yang hangus terbakar itu masing-masing milik Murniati, milik Agan Saputra (alm) dan 1 buah rumah walet milik Isan.

Sedangkan 3 warga yang menjadi korban kebakaran dengan mengalami luka bakar serius itu masing-masing, Saniah (30) warga Jalan Pelita RT 05 RW 03 mengalami luka bakar 20 persen.

Kemudian Murniati (58) warga Jalan Pelita RT.05 RW.03 Desa Kampung Tengah, mengalami luka bakar 60 persen dan Jumiati (30) warga Jalan Pelita RT 05 RW 03 Desa Kampung Tengah, mengalami luka bakar 50 persen.

Dugaan sementara api berasal dari kamar Murniati, dan diperkirakan api berasal dari perapen yang dinyalakan oleh Saniah.

Saat ini polisi telah memasang garis polisi dan mencatat saksi serta melakukan pemeriksaan dan lidik lebih lanjut. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru