Polisi Masih Cari Pembuat Uang Palsu 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Desember 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polisi meingkus seorang pemilik uang palsu yang jumlahnya mencapai Rp 17 juta. Saat ini jajaran Polres Kotawarigin Timur (Kotim) terus mencari pembuat uang palsu. 

"Saat ibi kami masih melakukan pengembangan guna mengetahui siapa pembuat uang palsu" ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Rabu, 11 Desember 2019. 

Dia menerangkan kasus uang palsu ini terus mereka dalami. Karena kemungkinan besar masih ada pelaku lainnya entah itu yang mengedarkan atau membuat uang tersebut. 

"Yang pasti saat ini pemilik uang palsu tersebut sudah ditetapkan tersangka, dan pendalaman terus kami lakukan," terangnya. 

Dia akan memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus ini, sedangkan tertangkapnya tersangka bermula ketika tersangka ingin memesan mobil trevel tujuan Palangka Raya di terminal.

Namun saat membayar kepada pihak trevel, pelaku menyerahkan uang palsu. Pihak travel tidak terima dan langsung melaporkan ke Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya, sehingga langsung diselidiki dan menangkap tersangka.

Dari tangannya, polisi menyita barang bukti sekitar 174 lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru