Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Hulu Cek Pelabuhan Jelang Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Desember 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Hulu melakukan pengecekan kondisi pelabuhan dan kapal atau angkutan air yang sering digunakan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Sejumlah pelabuhan penyeberangan juga menjadi sasaran personel Polsek Kapuas Hulu, dipimpin Kapolsek Ipda Zulkifli Hutagalung untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Kami sudah patroli ke beberapa pelabuhan guna melihat langsung lokasi dan peralatan digunakan khususnya pemilik jasa angkutan dalam membawa para warga," ucap Ipda Zulkifli Hutagalung, Rabu, 11 Desember 2019.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap perlatan keselamatan angkutan air berupa speed dan feri yang digunakan untuk menyeberang, polisi juga memasang spanduk sebagai peringatan yang dapat dibaca oleh warga dan pemilik usaha, sehingga mencegah adanya kecelakaan air.

"Kami juga imbau lewat spanduk itu agar semuanya dapat mengutamakan keselamatan agar tidak menjadi korban laka air," tuturnya.

Untuk itulah dia berharap peran semua pihak terkait agar selalu mengutamakan keselamatan dalam perairan ini, karena kemungkinan akan mengalami peningkatan penumpang mendekati hari H Natal dan libur tahun baru.

"Karena ini menjadi perhatian bersama agar situasi yang kondusif dan nyaman selalu tercipta," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru