Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Utara: Pemberdayaan Industri Kecil Kewajiban Pemerintah

  • Oleh Ramadani
  • 11 Desember 2019 - 20:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan perkembangan industri nasional yang menjadi salah satu penopang utama ekonomi nasional.

“Yang tidak pernah lepas dari sektor industri memang menjadi sektor penghasil devisa utama,” katanya saat ekspose laporan akhir kajian kelayakan pengembangan sentra industri pengolahan jagung, Rabu 11 Desember 2019.

Dikatakan, untuk lebih meningkatkan peran sektor industri kecil dan menengah sudah menjadi kewajiban pemerintah melakukan pemberdayaan industri kecil dan menengah diarahkan untuk memiliki tujuan jangka menengah.

Hal ini guna mewujudkan industri kecil dan industri menengah yang berdaya saing, berperan signifikan dalam penguatan struktur industri nasional.

Selain itu pengentasan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja serta menghasilkan barang atau jasa industri untuk ke depan menjadi keperluan ekspor, yang salah satunya melalui industri pengolahan jagung di Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur.

“Saya berharap agar berbagai program pemerintah khususnya di Kabupaten Barito Utara ini bisa kita dukung dengan maksimal secara sinergis oleh seluruh komponen masyarakat,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru