Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pengendalian Penduduk Barito Utara Bentuk Pokja Pengarusatamaan Gender

  • Oleh Ramadani
  • 11 Desember 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB dan P3A) Kabupaten Barito Utara menggelar rapat koordinasi pembentukan Pokja Pengarusutamaan Gender di aula dinas setempat, Rabu 11 Desember 2019.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Masdulhaq mengatakan bahwa Pokja ini merupakan strategi alternative bagi usaha pencepatan tercapainya kesetaraan gender.

Sebab, kata dia, nuansa kepekaan gender menjadi salah satu landasan dalam peyusunan dan perumusan startegi, strktur dan sistem dari suatu organisasi atau institusi dan menjadi bagian dari napas budaya di dalamnya.

Masdulhaq mengatakan, kegiatan rakor ini untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui perencanaan dan penerapan kebijakan yang berperspektif gender pada organisasi dan institusi.

Pemerintah daerah, lanjut dia, terus melakukan upaya dalam pembenahan evaluasi dalam pelaksnaan sitem pemerintah guna mewujudkan program-program pemerintah daerah.

"Untuk itu tentang pengarusutamaan gender agar pokja dapat melaksanakan pengarusutamaan gender guna terselenggarnya perencanaan, peyusunan, pelaksanaan dan evaluasi atas kebijakan dan program pembangunan daerah yang berprespektif gender, sesuai dengan bidang tugas dan fungsi serta kewenangan masing-masing,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru