Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Siapkan Rp 135 Juta untuk Hadiah Sampit Ethnik Carnival

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Desember 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyiapkan uang Rp 135 juta untuk hadiah para peserta yang mengikuti sejumlah lomba pada Sampit Ethnik Carnival (SEC) 2019. 

"Hadiah yang disiapkan mencapai Rp 135 juta untuk sejumlah lomba yang digelar ada SEC tersebut," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kotim, Fajrurrahman, Rabu, 11 Desember 2019. 

Hadiah ini akan dibagi menjadi beberapa lomba, yakni lomba tari pedalaman, busana dayak pedalaman, lomba fotografi, lomba pakaian pengantin, dan masih banyak lagi. 

SEC akan dilaksanakan Minggu 15 Desember 2019 di Taman Kota Sampit. Nantinya peserta akan menampilkan busananya dengan melintas di sejumlah jalan dan akan finis kembali di Taman Kota. 

"Saya berharap pelaksanaan lomba ini lebih banyak lagi pesertanya, karena cukup besar hadiah yang diperebutkan," katanya. 

Dia juga mengundang seluruh masyarakat Kotim agar bisa datang dan melihat langsung kegiatan budaya dan pariwisata ini, arena nantinya akan ada suguhan menarik dan memanjakan mata para penontonnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru