Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Katingan Sempat Dilarang Foto Berlatar Kayu Log Milik HPH

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 Desember 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gara-gara foto dengan latar kayu log berdiameter cukup besar disalah satu perusahaan hak pengusahaan hutan (HPH) di wilayah utara atau hulu Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah yang juga Wakil Ketua DPRD Katingan ini sempat dilarang foto oleh satpam perusahaan, Rabu 11 Desember 2019.

Sejak kemarin anggota DPRD Katingan melakukan reses ke daerah pemilihan (Dapil), termasuk Nanang Suriansyah reses ke dapil III. Saat melaksanakan reses ini, Nanang sempat berfoto dengan latar tumpukan kayu log disalah satu HPH.

"Dalam perjalanan reses, saya singgah di tumpukan kayu di base camp salah satu PT HPH, lalu melakukan foto-foto di wilayah log pond karena baru kali ini saya melihat tumpukan kayu log yang luar biasa banyak sekali hampir mengelilingi areal base camp yang cukup luas tersebut," ungkapnya.

Namun saat dia melakukan foto-foto kemudian dihampiri seorang security. Saat itu security perusahaan HPH melarangnya melakukan foto-foto.

"Lalu saya tanya kenapa kamu melarang, apa salah saya. Ternyata saya dikira wartawan atau LSM, lalu saya katakan kenapa harus kalian, atau bos kalian takut apabila saya ini wartawan atau LSM apa ada yang salah dengan tumpukan kayu yang banyak seperti ini," ujarnya.

"Kemudian dalam hati saya apa iya ini sesuai anu atau jangan-jangan ada anu Lalu apa jadinya Kabupaten Katingan ini kalau hutan rimba rayanya kalau terus sepanjang tahun seperti ini, sementara rakyatnya masih banyak yang miskin di sana sini," tegasnya.

Nanang menggambarkan infrastruktur misalnya di wilayah desa sekitar HPH masih menggunakan tanah merah yang becek di sana sini.

Selain itu kebutuhan air bersi masih dikeluhkan masyarakat. Juga dengan listrik masih byarpet, sementara sumber daya alamnya mungkin beberapa tahun lagi akan ludes dibabat. "Sangat memprihatinkan sekali Kabupaten Katingan ini," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru