Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polri Yakin Pengamanan Lalin Libur Nataru Optimal

  • Oleh Inilah.com
  • 11 Desember 2019 - 22:26 WIB

INILAHCOM, Malang - Kakorlantas Polri Irjen Istiono melakukan pengecekan jalur di Jawa Barat, Jawa Tengah sampai Jawa Timur selama 3 hari sejak tanggal 9-11 Desember 2019 untuk pengamanan lalu lintas libur Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

Dari hasil pengecekan tersebut Polri optimistis pengamanan lalu lintas berjalan optimal.

"Saya lihat kesiapan Polda, dari Polda Jabar, Jateng dan Jatim kita lihat hari ini infrastruktur sudah siap semuanya. Koordinasinya juga bagus dan titik konflik yang terjadi di rawan kemacetan dan kecelakaan sudah tertangani dengan bagus. Kemudian lokasi wisata, pelabuhan dan sentra ekonomi telah ditata dan di manage dengan bagus. Saya optimis dengan kesiapan wilayah ini untuk memberikan pelayanan terbaik," kata Irjen Istiono di Malang, Jawa Timur, Rabu (11/12/2019).

Istiono mengatakan selain kesiapan jalur, kesiapan anggota juga sudah dikondisikan. Penambahan personel sudah disiapkan di titik-titik tertentu. Istiono berharap dengan persiapan yang matang, penurunan angka kecelakaan lalu lintas bisa masif.

"Paling nggak 10-20 persen lah turun," ucapnya.

Selain itu, untuk mengantisipasi kemacetan, Polri dan instansi lain akan memberlalukan larangan truk bermuatan sumbu 3 lebih melintas di jalur tol. Pemberlakuan akan dilakukan pada 21-22 Desember dan 25 Desember lalu.

"Pembatasan rencananya tanggal 21, 22 dan 25 Desember," jelasnya. [INILAH.COM/ton]

Berita Terbaru