Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Pelajaran Dipetik Bagus di Garuda Select

  • Oleh Inilah.com
  • 12 Desember 2019 - 00:16 WIB

INILAHCOM, Birmingham - Amiruddin Bagus Kahfi mengaku mendapat banyak pelajaran dan manfaat mengikuti Garuda Select. Kualitas permainan dan mental di lapangan hijau meningkat pesat.

Bagus merupakan bagian dari tim angkatan pertama Garuda Select. Untuk angkatan kedua, ia kembali bergabung bersama alumni yang lain seperti Andre Oktaviansyah, David Maulana, Brylian Aldama, dan Fajar Fathurrahman.

Saat ini Garuda Select tengah melakukan pelatihan yang bermarkas di Aston University, Birmingham. Bagus dkk. mengikuti semua program Garuda Select yang dipimpin Des Walker.

Selama mengikuti Garuda Select, mental bertanding Bagus mengalami kemajuan pesat. Tak hanya itu, dia juga bermain lebih cepat dan pintar di lapangan hijau.

"Mental itu buat saya pribadi sangat berpengaruh. Mental saya benar-benar terbentuk dan ini positif. Setelah saya bermain di sini, di timnas pun saya jadi lebih menikmati pertandingan, tidak pernah berpikir aneh-aneh," ujar Bagus.

"Saya jadi lebih bagus dalam mengambil keputusan. Saat ini lebih cepat dan pintar di lapangan. Saya bermain dengan tidak merugikan diri sendiri dan saya bisa menentukan kapan harus melakukan dribbling agar tidak hanya membuang-buang tenaga," katanya.

Bagus kemungkinan akan tampil dalam laga Garuda Select selanjutnya, Rabu (11/12). Tim asuhan Des Walker ini menghadapi Cheltenham Town dimana pertandingan akan disiarkan langsung di MOLA TV. Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV.

Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select. Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

Garuda Select kali ini merupakan angkatan kedua. Sebelumnya Garuda Select berlangsung hanya di Inggris selama lima bulan hingga Mei 2019. Sementara Garuda Select angkatan kedua selain bermarkas di Bimingham, Inggris, juga akan merasakan pelatihan di Como, Italia, sehingga para pemain dapat merasakan bermain menghadapi lawan dengan tipe permainan dan taktik yang berbeda.

Arsenal, Leicester, Chelsea, dan lawan lawan lama dari musim lalu kembali akan menjajal tim Garuda Select, namun kali ini ada tambahan beberapa lawan baru seperti Manchester City di Inggris dan Como, Torino, Juventus, serta Internazionale. (INILAH.COM)

Berita Terbaru