Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanpa Lewandowski, Bayern Tundukkan Tottenham 3-1

  • Oleh ANTARA
  • 12 Desember 2019 - 07:30 WIB

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen menundukkan tamunya Tottenham Hotspur 3-1 dalam laga pemungkas Grup B Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Jerman, Rabu waktu setempat (Kamis WIB), meskipun tak diperkuat oleh Robert Lewandowski.

Pelatih interim Bayern, Hansi Flick, memutuskan mengisitrahatkan Lewandowski yang nyaman duduk di bangku cadangan sepanjang pertandingan berlangsung.

Tanpa mesin gol utamanya, Bayern tetap membukukan kemenangan berkat gol-gol Kingsley Coman, Thomas Mueller dan Philippe Coutinho, sedangkan Tottenham hanya bisa membalas sekali melalui Ryan Sessegnon, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu mengantarkan Bayern menyapu bersih kemenangan dalam enam pertandingan penyisihan Liga Champions, membuat mereka jadi tim keenam sepanjang sejarah yang bisa mencapai torehan tersebut.

Bayern mengikuti jejak Real Madrid yang mencapainya pada 2011/12 dan 2014/15, serta masing-masing sekali oleh AC Milan (1992/93), Paris Saint-Germain (1994/95), Spartak Moskow (1995/96) dan Barcelona (2002/03).

Pun demikian kekalahan Tottenham tak mempengaruhi nasib mereka yang sudah lolos ke babak 16 besar mendampingi Bayern. Bayern finis dengan 18 poin penuh, didampingi Tottenham (10) di urutan kedua.

Baik Bayern maupun Tottenham sama-sama mengistirahatkan banyak pemain utamanya dalam pertandingan kali ini, namun keduanya tetap bermain terbuka sejak sepak mula.

Bayern membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat gol Coman yang memperoleh bola liar dari umpan silang Gnabry dan ia menyelesaikannya dengan tembakan dingin ke sudut tiang jauh demi menaklukkan kiper Paulo Gazzaniga.

Namun, permainan terbuka membuat Tottenham berhasil menyamakan kedudukan hanya enam menit kemudian lewat gol debut Sessegnon bersama klub London tersebut.

Giovani Lo Celso melepaskan umpan terobosan yang membentur Jerome Boateng namun bola berhasil dikendalikan oleh Sessegnon sebelum dielesaikan dengan sepakan keras yang tak mampu dihalau kiper Manuel Neuer.

Tuan rumah hampir merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-38 jika saja tembakan Gnabry yang sudah tak terjangkau Gazzaniga tak membentur tiang gawang.

Tepat di pengujung babak pertama, Bayern sukses kembali memimpin melalui gol Mueller. Berawal dari umpan Gnabry yang gagal mencapai Coutinho, Alphonso Davies melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang namun bola memantul dan berhasil disambar oleh Mueller demi diceploskan ke dalam gawang tak bertuan.

Memasuki babak kedua Bayern lebih banyak menguasai jalannya permainan hingga berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-64 lewat Coutinho yang menghindari hadangan Moussa Sissoko sebelum melepaskan tembakan cantik ke sudut bawah kanan gawang. Bayern tiga, Tottenham satu.

Skor 3-1 bertahan hingga peluit tanda laga usai berbunyi, menandai raihan sapu bersih enam kemenangan Bayern di semua laga penyisihan Grup B Liga Champions.

Berita Terbaru