Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Pemerintah Kabupaten Seruyan Lakukan Penanaman Pedana RHL Mangrove

  • Oleh Magang 2
  • 12 Desember 2019 - 07:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Hari ini, Pemerintah Kabupaten Seruyan bersama  Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melalui kantor BPDAS Kahayan, akan melakukan penanaman perdana Rehabilitasi Hutan dan Lahan Marangrove.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seruyan, Priyo Widagdo mengatakan, penanaman mangrove ini berlokasi di kawasan Sungai Tatah, Desa Sungai Undang, Kecamatan Seruyan Hilir.

“Menurut rencana hari ini Pj Sekda Seruyan mewakili pak Bupati Seruyan bersama-sama seluruh instansi terkait termasuk BPDAS Kahayan yang mewakili Kementrian LHK akan melakukan tanam perdana,” kata Priyo Widagdo, Kamis pagi, 12 Desember 2019.

Melalui kegiatan penanaman kembali mangrove, ia mengharapkan ekosistem pesisir di kawasan sekitar Kuala Pembuang akan kembali pulih dari kerusakannya.

Kemudian, dari kegiatan ini, DLH Seruyan, jelas Priyo selalu menggugah kesadaran seluruh masyarakat terutama yang berada di sekitar pesisir untuk ikut peduli dengan keberadaan mangrove.

“Masyarakat sekitar pesisir kita ajak untuk ikut serta dalam usaha pemulihan dan pelestarian mangrove di pesisir Kuala Pembuang. Mudah-mudahan upaya kita bisa memulihkan kerusakan mangrove di pesisir ini,” tandasnya. (MAGANG 2/B-7)

 


TAGS:

Berita Terbaru