Rumah Milik Pensiunan ASN di Palangka Raya Hangus Terbakar

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 12 Desember 2019 - 08:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah milik salah satu pensiunan ASN Pemko, Mambang dan ASN Provinsi Kalteng di Jalan Rajawali III, No 50, Kota Palangka Raya hangus terbakar pada Kamis, 12 Desember 2019 sekitar pukul 03.10 WIB.

Peristiwa tersebut mengejutkan warga sekitar. Apalagi, musibah itu terjadi di saat jam tidur pulas. Diduga, penyebab terjadinya musibah kebakaran itu dari pohon natal.

"Kaget mas, sekitar pukul 03.15 kesini apinya sudah membesar dari ruang tengah. Anginnya besar sehingga cukup kewalahan diatasi secara manual sebelum pemadam datang," ujar tetangga korban, Sidabugar saat ditemui di TKP. 

"Kalau ngga salah apinya dari pohon natal mas. Karena kepanasan atau korselting kami juga tidak tahu," tambah Sidabutar. 

Menurut Sidabutar, setelah 20 hingga 30 menit terbakar petugas kebakaran datang untuk melakukan pemadaman. Api baru dapat dikuasai pemadam sekitar pukul 05.30WIB.

Pantauan awak media, tampak sejumlah warga sekitar dan keluarga korban berdatangan membantu melakukan pemadaman dan juga memberikan support untuk tabah menghadapi cobaan tersebut. (ARNOL/B-7)

Berita Terbaru