Unit Pengolahan Air PDAM Kobar Berkapasitas 15 Liter Per Detik Diresmikan Bupati

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Desember 2019 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna meningkatkan kualitas pelayanan PDAM Tirta Arut Kotawaringin Barat (Kobar), perusahaan daerah yang melayani penyediaan air bersih pada masyarakat tersebut, kembali menambah instalasi pengolahan air.

Untuk itulah instalasi pengolahan air yang berlokasi di Kelurahan Mendawai Seberang,  Kamis, 12 Desember 2019 diresmikan oleh Bupati Kobar Nurhidayah.

Menurut Bupati, dengan adanya pengolahan air Unit Mendawai Seberang berkapasitas 15 liter per-detik ini, PDAM bisa mengakomodasi pelanggan terdekat diantaranya Kelurahan  Raja Seberang, Kelurahan Baru dan Bungur.

"Karena kebutuhan air bersih ini adalah hal yang urgent. Terlebih saat musim kemarau seperti beberapa waktu sempat ada terjadi kekeringan di beberapa titik kecamatan yang ada di kabupaten Kobar," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya agar kondisi tersebut tidak berulang kembali.

"Insya Allah tahun 2020 pelayanan air bersih kita sudah bisa mencakup wilayah Desa Bumiharjo, Kecamatan Arut Utara dan Kecamatan Kotawaringin Lama. Sehingga masih ada 2 kecamatan  lagi yang dianggap menjadi PR kita yaitu Kecamatan Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru