Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maling Ini Curi Ponsel Milik Jemaah Masjid Saat Salat Zuhur Hingga Terekam CCTV 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Desember 2019 - 12:15 WIB


BORNEONEWS, Sampit - Seorang maling ponsel beraksi di Masjid Noor Agung, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat jemaah sedang melaksanakan salat Zuhur. 

Aksi tersebut dilakukan oleh pelaku pada Rabu, 11 Desember 2019 sekitar pukul 11.27 WIB. Ulahnya tersebut terekam CCTV yang berada di masjid tersebut. Baik mulai dari datang hingga masuk dan beraksi di dalam masjid. 

Ponsel yang dicuri oleh pelaku tersebut merupakan milik jemaah perempuan. Pencuri itu beraksi saat jemaah sedang sujud. 

"Saat itu jemaah sedang sujud, dirinya langsung beraksi mengambil handphone milik jemaah perempuan," ujar Pengurus Masjid Noor Agung Upik, Kamis, 12 Desember 2019. 

Berdasarkan rekaman CCTV yang dipasang di masjid, pencuri masuk ke dalam masjid dari pintu samping bagian selatan dan langsung mendatangi tempat salat perempuan. Di tempat tersebut pelaku menggasak satu unit ponsel milik jemaah perempuan yang disimpan di dalam tas. 

kemudian pelaku berkaos biru itu kembali mendatangi barisan salat laki-laki. Dan memeriksa beberapa tas milik jemaah. Namun tidak berhasil mendapatkan barang berharga yang diinginkan. 

"Setelah beraksi, pelaku langsung keluar masjid dan pergi menggunakan motor metik biru miliknya," kata Upik. 

Atas kejadian tersebut, pengurus masjid mengimbau kepada warga yang akan melaksanakan salat, untuk dapat lebih berhati-hati dalam menyimpan barang-barang berhaga. Sehingga tidak menjadi korban pencurian. (MUHAMMAD HAMIM/m)


 

Berita Terbaru