Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Timur Eskop Hadiri Safari Natal di Kecamatan Paku

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Desember 2019 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekda Barito Timur Eskop hadiri Safari Natal di Kecamatan Paku. Rabu, 11 Desember 2019 malam. Ia datang mewakili Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas,

Kegiatan Safari Natal tersebut dipusatkan di Gereja Beto Wao Desa Tampa, Kecamatan Paku. Kegiatan Safari Natal dimulai dengan ibadah, setelah itu dilanjutkan dengan perayaan dan ramah tamah.

“Maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai ajang silahturahmi Pemerintah Kabupaten Barito Timur dengan Umat Nasrani. Kegiatan Safari Natal dilaksanakan di 10 titik dalam wilayah Kabupaten Barito Timur," kata Sekda Barito Timur Eskop saat memulai sambutannya.

Menurut Eskop, dari hasil sidang Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) telah ditetapkan tema Natal Nasional yang diangkat dari Alkitab Perjanjian Baru, yaitu Yohanes 15:14-15  “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”.

Dalam kesempatan itu dia juga berharap Kepada masyarakat Barito Timur agar senantiasa mendukung setiap derap langkah pembangunan yang sedang dilakukan.

"Mari kita bangun Barito Timur dengan memperkokoh toleransi antarumat beragama, memperkuat persahabatan sebagai anak bangsa, budaya saling menghargai dan menghormati," imbuhnya.

Eskop juga mengajak semua umat Kristiani senantiasa mensyukuri kemajuan yang berhasil diraih seraya terus melakukan koreksi dan perbaikan atas banyak hal yang belum tercapai.

"Mari jadikan perayaan Natal sebagai bagian membangun jiwa yang terang, sikap yang optimis, pikiran yang positif dan iman yang kuat untuk terus membangun Gumi Jari Janang Kalalawah lebih sejahtera, lebih adil dan lebih damai," pungkasnya. (BOLE MALO/m)

Berita Terbaru