Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai PDASHL Kahayan Dukung Program Rehabilitasi Kawasan Pantai

  • Oleh Magang 2
  • 12 Desember 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung atau BPDASHL Kahayan siap mendukung program Rehabilitasi Hutan dan Lahan pada kawasan pantai.

Hal tersebut disampaikan Kepala BPDASHL Kahayan, Supriyanto Sukmo Sejati, dalam sambutan perwakilannya, Hotdin Situmorang pada acara penanaman mangrove di Sungai Tatah, Kecamatan Seruyan Hilir, Kamis, 12 Desember 2019.

Menurutnya, selama ini kerjasama telah terjalin dengan baik antara BPDASHL Kahayan dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota yang melibatkan masyarakat terkait rehabilitasi hutan dan lahan.

Program penanaman mangrove juga telah dilaksanakan seluas 100 hektare. Tersebar di Kabupaten Kotim, Kapuas, Sukamara, dan Seruyan.

“Kerjasama ini diharapkan terus terjalin dalam rangka menyukseskan gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon. Serta untuk memulihkan kawasan pesisir yang mengalami kerusakan,” ujarnya.

Terkait penanaman mangrove hari ini, tidak menutup kemungkinan dalam waktu 10 atau 20 tahun mendatang, keindahan mangrove di kawasan ini sudah bisa dinikmati.

Diharapkan juga, agar mengajak masyarakat untuk ikut peduli dan melakukan penanaman, sehingga lingkungan dapat terselamatkan dari kerusakan. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru