Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha di Kotim Harus Punya Andil Tekan Pengangguran

  • Oleh Naco
  • 12 Desember 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana meminta agar pengusaha di daerah ini punya andil untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

"Akan sulit mengatasi itu semua jika pemerintah tidak bergandengan dengan swasta," kata Syahbana, Kamis, 12 Desember 2019. 

Pasalnya, tanpa ada peran pihak swasta, maka lapangan kerja di Kotim ini cenderung berkurang. Hal itu akan berdampak pada peningkatan jumlah pengangguran.

Dia pun meminta semua pihak yang memiliki perusahaan, baik itu skala kecil dan besar, bisa ikut serta menyukseskan program pemerintah kabupaten menekan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Besar harapan kepada semua pihak perusahaan bisa bersama dengan  pemerintah untuk menekan pengangguran dan kemiskinan di daerah ini," tukasnya.

Jangan lagi perusahaan membawa tenaga kerja dari luar daerah. Terutama apabila di daerah sendiri tersedia pekerja dengan kompetensi yang dibutuhkan.

Dia menambahkan, hal itu juga bisa sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat lokal dalam bentuk memberdayakan di perusahaan.

Hal tersebut diharapkan akan dapat menjalin hubungan yang baik dan menciptakan kenyamanan investasi, serta untuk membantu masyarakat setempat untuk meningkatkan taraf hidupnya.

"Pihak perusahaan baik itu perkebunan, pabrik, dan sektor kehutanan untuk  tidak menggunakan sistem outsourching (kontrak kerja) dengan pihak ketiga. Sebab masyarakat sekitar akan kesulitan masuk dan mendapatkan pekerjaan di perusahaan tersebut," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru