Anggota DPRD Gunung Mas: Desa Harus miliki Karang Taruna

  • Oleh Hendra
  • 12 Desember 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Punding S Merang minta disetiap desa harus memilik Karang Taruna sebagai wadah berhimpumnya generasi muda.

"Saya harap genarasi muda punya tempat berhimpun seperti karang taruna supaya mereka bisa memberikan inovasi kepada masyarakat," katanya, Selasa 10 Desember 2019.

Politikus Partai Golongan Karya ini menilai karang taruna sangat penting bagi pelaku pembangunan terutama di perdesaan dan kelurahan. 

Pasalnya Karang Taruna bisa digunakan untuk memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, keagamaan dan kesenian.

"Tentunya dengan kegiatan itu, dampak yang diberikan generasi muda kepada masyarakat di perdesaan sangat besar," ujarnya. 

Pihaknya meminta semua desa di Gunung Mas harus sebisa mungkin mendirikan karang taruna agar dapat dimanfaat oleh genarasi muda untuk melakukan hal positif. 

"Harus semua desa punya Karang Taruna, sehingga para generasi muda sebagai generasi penerus juga dapat berpatisipasi dalam pembangunan desa," tuturnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru