Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Gapoktan Sukamara Terima Bantuan Dana Peremajaan Sawit dari BPDPKS

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Desember 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 7 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kabupaten Sukamara menerima bantuan dana untuk peremajaan sawit dari Bandan Pengelolaan Dana Peremajaan Kelapa Sawit (BPDPKS).

"Tahun ini seluas 95,2541 hektare lahan yang telah disetujui BPDPKS," ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara, Irlan Kondriansyah, Kamis 12 Desember 2019.

Saat ini ada 7 Gapoktan yang sudah menandatangani perjanjian 3 pihak yakni Gapoktan, BPDPKS dan bank salaku penyalur dana bantuan.

"Kemudian dana yang sudah disalurkan ke kelompok Rp 14,640 miliar," tuturnya. Setiap Gapoktan yang telah menerima bantuan diminta segera memanfaatkan untuk melakukan tahapan lainnya.

"Karena kalau dana yang sudah disalurkan ini tidak digunakan selama 6 bulan, maka akan kembali ditarik, sehingga setelah anggaran masuk maka proses pembersihan lahan dan penanaman harus segera dilakukan," tukasnya. 

Diketahui, hari ini DKPP Sukamara menggelar acara penanaman perdana bibit sawit terhadap kegiatan Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Desa Pangkalan Muntai.

Kegiatan ditandai dengan penanaman sawit pertama oleh Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi dilokasi yang telah ditentukan panitia. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru