Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Sukamara: Kelompok Penerima Bantuan Peremajaan Sawit Rakyat Diharapkan Manfaatkan Bantuan dengan Baik

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Desember 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sukamara, Irlan Kondriansyah mengimbau kelompok yang dapat bantuan program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) bisa memanfaatkan sebaik mungkin.

"Benar-benar manfaatkan dengan baik program ini untuk masa depan, karena kebaikan ini tentunya untuk para pekebun itu sendiri," ucap Irlan Kodriansyah seusai penenaman perdana bibit sawit di Desa Pangkalan Muntai, 12 Desember 2019.

Irlan menerangkan setiap Gapoktan yang telah menerima bantuan dana maka diminta segera memanfaatkan untuk melakukan tahapan lainnya.

"Karena kalau dana yang sudah disalurkan ini tidak digunakan selama 6 bulan, maka akan kembali ditarik, sehingga setelah anggaran masuk maka proses pembersihan lahan dan penanaman harus segera dilakukan," ujarnya 

Dalam momen ini Irlan berharap agar adanya dukungan penuh dari pemerintah agar upaya DKPP dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa terlaksana sesuai harapan.

"Kami harapkan adanya arahan dari wakil bupati, sehingga senua gerak langkah kami semakin mantap dalqm meningkatkan perekonomian di Kabupaten Sukamara dalam sektor pertanian dan perkebunan," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru