Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tersangka Mengaku Sudah 4 Kali Ambil Sabu atas Perintah Napi Lapas Sampit

  • Oleh Naco
  • 12 Desember 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tersangka kasus narkotika AMB mengaku suruhan Narudi alias Naruto, napi Lapas Sampit. Dia bahkan sudah 4 kali mengambil sabu atas perintah Naruto.

Tersangka ditangkap ketika berencana mengambil sabu 300 gram dan ineks 20 butir dari Suryadi di bandara H Asan Sampit.

"Yang meminta saya Narudi (Naruto), namun saat kami ditangkap Narudi tidak mengaku," kata AMB ketika pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Kamis, 12 Desember 2019.

Pada Jumat, 25 Oktober 2019, AMB berencana menjemput Suryadi atas perintah Narudi. Sebelumnya tersangka pernah menjemput Suryadi yang mana biasanya langsung diserahkan sabu.

Tersangka mengaku kenal dengan Suryadi sekitar satu bulan, setelah beberapa kali menjemputnya. Tersangka mengaku sudah empat kali menerima sabu dari Suryadi.

Dengan Narudi tersangka sudah lama mengenalinya, bahkan sebelum kasus narkotika. Keduanya pernah jadi kuli bangunan, dan dengan Narudi ada hubungan keluarga.

Dari beberapa kali mengambil narkotika, tersangka diperintahkan Narudi untuk melempar sabu itu di beberapa tempat. Di antaranya di depan gang Jalan Ahmad Yani Sampit dan di depan Lapas Kelas IIB Sampit. Sekali mengambil dan mengantar sabu itu, tersangka diupah Rp 500 ribu. (NACO/B-11)

Berita Terbaru