Ketersediaan Beras di Bulog Sampit Aman Hingga Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Desember 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketersediaan beras di Bulog Sub Divisi Regional Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dijamin aman dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. 

"Ketersediaan beras aman selama Natal dan Tahun Baru. Meskipun saat ini permintaan mengalami peningkatan," kata Kasi Operasional Bulog Sampit Humasdi, Kamis, 12 Desember 2019. 

Dia menjelaskan, jelang hari-hari besar seperti perayaan natal dan tahun baru, permintaan kebutuhan pokok khususnya beras di Kotim kerap mengalami peningkatan. Namun hal itu sudah diantisipasi bulog, agar tidak mengalami kehabisan stok nantinya. 

"Saat ini stok beras di gudang Bulog tidak kurang dari 1.800 ton. Sangat cukup memenuhi kebutuhan saat Natal dan Tahun Baru," kata Humasdi. 

Dia menjelaskan bahwa kebutuhan beras masyarakat Kotim setiap bulannya yakni mencapai 200 ton. Sehingga, ketersediaan beras saat ini ditarget mampu bertahan hingga 9 bulan ke depan. 

Masyarakat diminta untuk tidak perlu khawatir akan terjadinya kelangkaan beras. Khususnya saat menjelang Natal dan Tahun Baru seperti ini. 

Sedangkan beras yang dijual Bolog Sampit tidak hanya berkualitas medium. Namun juga premium dengan ketersediaan yang terus dijaga. Selain itu, Bulog bersama pemerintah juga memantau pasokan dan harga di pasaran, agar tetap terkendali. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru