Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Seruyan Cek Langsung Kondisi SDN 1 Sungai Perlu

  • Oleh Magang 2
  • 12 Desember 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Penjabat Sekda Seruyan Djainuddin Noor didampingi Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Seruyan, Sukardi, melakukan kunjungan ke SDN 1 Sungai Perlu, Kecamatan Seruyan Hilir, Kamis, 12 Desember 2019.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat langsung terkait kegiatan belajar mengajar serta kondisi sekolah berupa sarana-prasarana pendukung yang dimiliki.

Hasilnya, Djainuddin Noor mengatakan, untuk ketersediaan tenaga pengajar di sekolah setempat sudah mencukupi. Namun jumlah siswanya masih minim.

“SDN I Sungai Perlu memiliki dua rombongan belajar. Di Sungai Kudung ada 9 siswa dan di lokasi pertambakan ada 10 siswa. Dengan kondisi ini, tenaga guru secara bergantian mendatangi rombongan belajar yang ada di Kudung,” kata Djainuddin Noor.

Seiring dengan perkembangan, Pemkab Seruyan akan memerhatikan SDN I Sungai Perlu ini. Sesuai dengan perkembangan dan pertambahan penduduknya.

“Di lihat dari kondisi saat ini, faktor yang mempengaruhi minimnya jumlah siswa di sekolah lantaran penyebaran penduduk jaraknya terlalu jauh. Sementara ini, para pendidik harus mengajar di dua rombongan belajar yang jaraknya berjauhan,” tambahnya.

Dia juga sangat mengapresiasi semangat para guru yang mengajar di sana. Meskipun jumlah siswa sangat minim dan harus bergantian mendatangi rombongan belajar, namun tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru