Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Usulan Pemkab Kobar kepada Anggota DPRD Kalteng Dapil 3

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Desember 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak tujuh anggota DPRD Kalteng  dari Dapil 3 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Sukamara dan Lamandau mengadakan pertemuan dengan jajaran Pemkab Kobar, Kamis 12 Desember 2019.

Rombongan DPRD Kalteng yang dipimpin Sarwani dari Partai Golkar ini diterima Bupati Kobar Nurhidayah.

Usai diskusi, bupati menyampaikan ada beberapa usulan yang disampaikan kepda anggota DPRD Kalteng.

"Di antaranya pembangunan jalan di Kecamatan Kumai dan Arut Utara serta bidang pembangunan sumber daya manusia," jelasnya. 

Menurutnya pembangunan SDM sesuai pesan presiden yaitu peningkatan masalah pendidikan.

"Sesuai kondisi dan yang dibutuhkan di Kobar, maka kami mengusulkan agar DPRD Kalteng bisa mendukung dibangunnya SMK Pariwisata dan SMK Perikanan," jelasnya.

Dengan adanya dua SMK tersebut merupakan implementasi visi misi pembangunan pemerintahannya yaitu pariwisata serta pertanian dalam arti luas.

Sementara itu Sarwani menjelaskan kunjungan ini sengaja digelar sebagai bagian dari masa reses untuk mengunjungi dan mendengar berbagai masalah serta usulan pembangunan dari daerah pemilihannya.

"Karena ada beberapa hal di daerah, namun kebijakan dan wewenangnya berada di tingkat provinsi. Contohnya usulan dibangunnya 2 SMK di Kobar," jelasnya.

"Kemudian bila nanti usulan ini bisa terealisasi, mudah-mudahan prosesnya penganggaran itu bisa kita laksanakan sesuai dengan prioritas, karena kita tidak hanya mengurusi satu bidang dan daerah saja," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru