Wakil Bupati Barito Utara: Penanggulangan Kemiskinan Perlu Dilakukan Secara Terpadu dan Terkoordinasi

  • Oleh Ramadani
  • 12 Desember 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, Kamis 12 Desember 2019 mengatakan dalam dalam melaksanakan kebijakan dan program penanggulangaan kemiskinan yang telah disusun perlu dilakukan secara terpadu dan terkoordinasi.

“Baik secara vertikal maupun secara horisontal,” jelasnya saat membuka rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan di BappedaLitbang, Kamis 12 Desember 2019.

Disampaikan, berdasarkan SK Bupati Barito  Utara Nomor  : 188.45/413/2019 tanggal 20 September 2019 tentang tim koordinasi penanggulangan kemiskinan (TKPK) Barito Utara 2019 telah dibentuk Pokja pendataan dan informasi, Pokja pengembangan kemitraan dan Pokja pengaduan masyarakat.

“Untuk itu pada kesempatan ini saya berharap agar setiap Pokja proaktif melakukan koordinasi dengan semua stakeholder mengidentifikasi semua masalah dan segera mencarikan solusinya,” jelasnya.

Menurutnya melihat kondisi angka kemiskinan yang dimiliki serta masih ada desa tertinggal perlu upaya percepatan yang terus kita laksanakan hingga pada gilirannya Barito Utara terbebas dari kemiskinan dan ketertinggalan.

“Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh perangkat daerah terkait beserta camat se Barito Utara untuk terus berperan aktif mengkoordinasikan dan mensinkronkan program penanggulangan kemiskinan serta mengupayakan pengurangan jumlah desa tertinggal di arito Utara,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru