Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Gunung Mas Kepada Damang Kepala Adat

  • 12 Desember 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melantik 4 Damang Kepala Adat Kecamatan Miri Manasa, Kahayan Hulu Utara, Rungan Barat dan Kecamatan Rungan, Kamis 12 Desember 2019.

Dalam kesempatan ini bupati berpesan supaya Damang Kepala Adat dapat membatu dan menyeselasai persoalan yang dihadapi dalam konteks kesatuan dan kesatuan warga Dayak. 

Persolaan yang dihadapi saat ini di antaranya peningkatan kualitas SDM warga Dayak, dan peningkatan peranan warga dalam aktivitas perekonomian, politik dan pemerintah. 

"Persolaan seperti perlindungan hak warga Dayak juga perlu ditingkatakn dalam menikmati potensi sumber daya alam di sekitar mereka," katanya. 

"Di sisi lain yang juga harus kita diwaspadai yaitu adu domba dengan berbagai kepentingan, sehinga bisa memecah belah persatuan dan kesatuan adat Dayak di bumi Kalimantan," lanjutnya. 

Oleh sebab itu dia meninta Damang Kelapa Adat yang baru dilantik untuk segera bertindak agar berbuat dan bekerja sesuai prinsif dasar, sebagaimana janji yang diucapkan. 

"Saya harap tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan ini harus dilaksanakan dengan baik, sehingga kedapan masyarakat Dayak juga dapat berperan dalam  pemerintah, politik, maupun perekonomian di Kabupaten Gunung Mas," tuturnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru