Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Lantik Anggota BPD di Kecamatan Miri Manasa dan Kecamatan Damang Batu

  • 12 Desember 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melantik keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa atau BPD di desa se-Kecamatan Miri Manasa dan Kecamatan Damang Batu di kelurahan Tumbang Miri, Kecamatan Kahayan Hulu Utara. 

Selain pelantikan yang dilaksanakan gedung pertemuan umum atau GPU Tamanggung Raden Jaya Patih Tumbang Miri pada Rabu 11 Desember 2019 juga dibarengi dengan Safari Natal bupati dan wakil bupati di Kecamatan Kahut. 

Dalam kesempatannya bupati menyampaikan, beberapa waktu yang lalu sejumlah desa di daerah itu telah melaksanakan proses pengisian keanggotaan BPD melalui pemilihan langsung.

“Kita patut bersyukur dan berbangga kepada pemerintah desa dan panitia pemilihan BPD serta atas partisipasi masyarakat desa yang telah bersama-sama mensukseskan pengisian keanggotaan BPD sehingga berjalan baik, aman, tertib dan lancar,” ujarnya.

Ia mengatakan, maksud diadakannya pemilihan keanggotaan BPD diharapkan dapat memberi pembelajaran tentang proses berdemokrasi yang benar-benar mencerminkan slogan yakni dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat di tingkat desa.

"Tentu hal itu akan membanggakan jika desa-desa di Kabupaten Gunung Mas maju, aman, tentram dan sejahtera, karena kepala desa dan BPD mampu bekerjasama dan mengayomi seluruh masyarakat dengan baik," katanya. 

Sehubungan dengan itu, ia meminta kepada anggota BPD yang baru diresmikan supaya dapat menjalan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Dan agar dapat menjadi mitra kerjasama Kepala Desa maupun Penjabat Kepala Desa. 

"Saya minta angota BPD dan kepala desa dapat menjadi mitra kerja, sebab alam mejalankan tugas didesa itu bukanlah tugas yang ringan, melaikan cukup berat tetapi mulia,  jadi harus perlu kerja sama untuk memajukan dan mesejahterakan desa," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru