Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beruang Kembali Muncul Resahkan Warga Baamang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Desember 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beruang madu kembali muncul meresahkan warga yang bermukim di Jalan Tjilik Riwut, depan Polsek Baamang, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dalam beberapa hari terakhir.

Keberadaan beruang tersebut membuat warga sekitar melaporkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit. Hingga mereka langsung melakukan pengecekan ke lokasi tersebut.

"Tadi siang kami menerima laporan bahwa ada beruang yang masuk ke pemukiman warga. Dan setelah dilakukan pengecekan, ternyata memang ada bekas atau lorong di semak yang berada disekitar lokasi," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, Kamis, 12 Desember 2019. 

Tidak ada masyarakat yang menjadi korban satwa liar yang dilindungi tersebut. Meskipun begitu, masyarakat sangat khawatir. 

"Yang pasti masyarakat cukup khawatir. Karena takut menjadi korban serangan hewan tersebut," kata Muriansyah. 

Kemunculan beruang tersebut menjadi perhatian pihaknya. Bahkan dalam waktu dekat, mereka akan mencoba memasang perangkap di tempat tersebut. Selain itu, juga akan memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada.

"Kalau beraktivitas diluar rumah usahakan berteman. Karena dikhawatirkan menjadi korban penyerangan beruang tersebut," terang Muriansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru