Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Terima Alat Pendukung Utama dari Provinsi

  • Oleh Ramadani
  • 12 Desember 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam upaya peningkatan perlindungan atau proteksi dibidang teknologi informasi, Pemerintah kabupaten Barito Utara menerima alat pendukung utama (APU) berupa jammer dari BSSN Provinsi Kalimantan Tengah. 

Alat ini diserahkan Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri kepada Sekda Barito Utara, Jainal Abidin di Gedung Smart Province Kalimantan Tengah Diskominfo Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis 12 Desember 2019.

Penyerahan alat ini diberikan berfungsi untuk memproteksi dalam industri Informasi dan teknologi di era 4.0 saat ini.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah sangat mengapresiasi atas bantuan alat ini. "Mudah-mudahan alat ini bisa membantu proses proteksi bidang keamanan di Barito Utara," katanya.

Kepala Dinas Diskominfo Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah, Herson B Aden mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan badan sandi dan siber sandi negara dalam rangka meningkatkan dan mendukung kegiatan persandian dalam rangka pengamanan informasi di lingkungan pemerintah kabupaten.

Ada 10 kabupaten yang dapat bantuan alat persandian ini. Alat ini bersifat rahasia dan hanya boleh dikelola pegawai negeri sipil yang telah mengikuti diklat sandimen BSSN. (RAMADANI/B-6)

Berita Terbaru