Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buang Sampah Sembarangan Bisa Menarik Kedatangan Beruang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Desember 2019 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Buang sampah sembarangan ternyata tidak hanya menbuat lingkungan kotor saja. Namun juga bisa menarik kedatangan beruang madu. Terutama sampah yang dibuang di permukiman dekat dengan hutan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

"Sampah yang dibuang sembarangan tentunya bisa menarik kedatangan beruang," ujar Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Kamis, 12 Desember 2019. 

Sampah yang dibuang sembarangan akan menimbulkan bau. Apalagi yang dibuang merupakan bekas makanan, sehingga menarik penciuman beruang, yang memang sedang mencari makan. 

"Sampah bisa menjadi sumber makanan beruang. Oleh karena itu jangan membuang sampah sembarangan, kalau tidak mau muncul beruang," katanya. 

Dia mencontuhkan kemuncukan beruang di eks asrama haji, belakang Stadion 29 November Sampit. Di tempat itu hewan tersebut terlihat sedang membingkar sampah mencari makanan. 

Begitu juga di Jalan Walter Hugo, ada tumpukan sampah di tepi jalan. Dan ditempat itu juga terlihat bekas lorong beruang di semak-semak. 

"Yang pasti jangan buang sampah sembarangan di lingkungan permukiman, sehingga tidak memancing beruang datang," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru