Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sedan Mewah Merek Cina Saingi BMW dan Mercy

  • Oleh Tempo.co
  • 12 Desember 2019 - 19:56 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Hongqi, produsen mobil Cina menyiapkan sedan mewah H7 yang akan menjadi pesaing untuk disejajarkan dengan sedan BMW 5-Series dan Mercedes-Benz E-Class. Hal ini setelah Hongqi membajak desainer dari Rolls-Royce, mobil mewah asal Inggris.

Mobil baru ini dikemas dengan warna dual tone lebih mirip Bentley Mulsanne yang menggabungkan setengah bagian atas perak dan setengah bagian bawah hitam.

Headlamp bagian depan terlihat mewah dengan lampu LED tipis yang dikombinasi dengan DRL LED. Lampu kabut dan gril depan berjenjang dengan ukuran besar memiliki kemiripan dengan gril Rolls-Royce Phantom.

Pada bagian belakang, H7 akan didominasi oleh lampu belakang LED yang dihubungkan oleh satu bar cahaya memiliki desain yang sama dengan Cadillac XTS.

Media Cina melaporkan Hongqi H7 akan mengandalkan mesin empat-silinder 2.0 liter turbocharged dan mesin V6 yang lebih kuat.

Kedua mesin ini diklaim telah diperbarui untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Upgrade mekanis lainnya akan mencakup sistem suspensi baru untuk memberikan rasa sedan mewah agar setara dengan sedan dari Jerman. H7 baru diharapkan akan melakukan debut resminya 2020. (TERAS.ID)

Berita Terbaru