Apa Sikap Gomes Setelah Kalteng Putra Turun Kasta Liga 2?

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Desember 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gomes De Oliveira menunjukkan sikapnya setelah Kalteng Putra harus turun ke Liga 2 musim depan. Ia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bumi Tambun Bungai lantaran tidak bisa mempertahankan di Liga 1.

"Sangat sedih. Nama Kalteng Putra dan saya hari ini degradasi. Pasti sedih. Awal (saat jalannya musim Liga 1) berjalan baik. Tapi sayang tidak bisa bertahan," kata Gomes, Pelatih Kalteng Putra seusai laga kontra Persipura Jayapura di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kamis, 12 Desember 2019.

"Maaf karena tidak bisa membawa tim ini bertahan di Liga 1," imbuhnya. 

Namun demikian, ia menilai seluruh anak didiknya telah berjuang maksimal. Gomes juga menyebut bangga karena seluruh pemain selalu berjuang dengan penuh kejujuran, kekompakan dan ikhlas demi membawa tim tersebut.

"Satu hal yang sangat berperan bagi saya, mereka bertanggung jawab membawa setiap laga dengan jujur. Mereka tampil dengan baik di lapangan maupun di luar. Seperti saudara dan hal seperti itu belum pernah saya rasakan," ungkapnya.

Kendati sudah pasti tidak bisa bertahan di Liga 1, Gomes menyebut tetap profesional menjalani 2 laga sisa. Yakni kontra Bhayangkara FC (away) pada Senin, 16 Desember 2019 dan lawan terakhir melawan Persija Jakarta (home) di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pada Minggu, 22 Desember 2019.

Seperti diberitakan, kepastian Kalteng Putra tersingkir dari Liga 1 setelah laga kontra Persipura Jayapura berkahir dengan skor 0-0. Otomatis, 31 poin yang diraup tidak lagi mampu mengejar tim terdekat dari zona degradasi, Persija Jakarta (38 poin dari 31 laga). 

Andaipun menang, juga tetap bergantung ke Persija karena masih ada 1 laga untuk menyamakan laga pekan ke-32. Itu pun sangat kecil sekali peluangnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru