Koperasi Turus Pamelum Barito Timur Raih Predikat Berprestasi 1 se- Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Desember 2019 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koperasi Turus Pamelum, Kabupaten Barito Timur meraih penghargaan sebagai Koperasi Berprestasi 1 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng.

"Koperasi Simpan Pinjam Turus Pamelum Desa Jaweten Kecamatan Dusun Timur meraih penghargaan Berprestasi 1 se Kalimantan Tengah," kata Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian (Diskoperin) Kabupaten Barito Timur Ina Karuniani Gandrung di Tamiang Layang, Jumat, 13 November 2019.

Adapun yang menjadi dasar penilaian bagi koperasi yang meraih penghargaan yaitu kinerja koperasi dalam kurun waktu tertentu dari aspek organisasi, aspek tatalaksana dan manajemen, aspek produktivitas, aspek manfaat dan dampak serta  aspek pengembangan dan daya saing.

Sebagai pejabat yang membina koperasi yang ada di Barito Timur, Ina berharap penghargaan yang diraih oleh Koperasi Turus Pemelum tetap dipertahankan, bahkan agar lebih baik lagi.

"Saya berharap Koperasi Turus Pamelum dengan kerjasama pengurus serta peran serta anggota dapat menjdi koperasi percontohan khususnya untuk Barito Timur dan untuk Kalimantan Tengah secara umum," imbuhnya.

Dia juga menyampaikan komitmennya sebagai Kepala Diskoperin Barito Timur untuk terus membina semua koperasi yang ada di kabupaten Barito Timur secara berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua Koperasi Turus Pamelum Kelung J Giak mengatatakan, penghargaan yang diterima koperasi yang dipimpinnya semakin memotivasi dan memberi spirit bagi pengurus dalam mengembangkan Koperasi Turus Pamelum.

"Sesuai dengan visi misi koperasi  kami berkomitmen menjadikan Koperasi Turus Pamelum sebagai lembaga keuangan yang kuat untuk menolong dan mensejahterakan anggota khususnya dan masyarakat Bartim pada umumnya," kata Kelung. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru