Gomes Sebut Tetap Profesional Lakoni 2 Laga Sisa Meski Sudah Terdegradasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Desember 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliveira menyebut tetap profesional melakoni 2 laga sisa meskipun sudah terdegradasi dari Liga 1. 

"Kita tetap bertanggung jawab dengan menyelesaikan 2 laga sisanya," kata Gomes, Kamis, 12 Desember 2019 malam.

Dua laga sisa itu yakni kontra Bhayangkara FC (away) pada Senin, 16 Desember 2019 dan lawan terakhir melawan Persija Jakarta (home) di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya pada Minggu, 22 Desember 2019.

Di sisi lain, Gomes belum bisa memberikan jawaban pasti apakah akan kembali melatih Kalteng Putra pada Liga 2 musim depan. 

"Saya tidak bisa jawab itu. Yang bisa saya jawab, saya sangat senang di kota ini. Sayang tidak bisa bertahan," ungkapnya.

"Saya ucapkan terimakasih ke Kalteng Putra yang telah memberikan kesempatan selama satu musim. Banyak kesulitan tapi mereka percaya dengan saya sampai selesai," ungkapnya.

Dalam mengarungi Liga 1, penampilan Kalteng Putra sempat menjanjikan di awal musim. Khususnya ketika masih berlangsung putaran pertama. Namun, posisi Kalteng Putra terus melorot setelah putaran kedua dimulai.

Sampai akhirnya masuk zona degradasi, sulit keluar lalu terdegradasi alias tersingkir dari Liga 1.

Menurut Gomes, anak didiknya sudah bermain dengan maksimal dengan penuh kekompakan. Baik itu di dalam lapangan maupun luar. Gomes hanya menyarankan ke depan, struktur atau pondasi tim harus dibangun dengan kuat. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru