Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Libatkan Stakeholder untuk Keamanan Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Desember 2019 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memastikan keamanan masyarakat Bumi Gawi Barinjam saat natal dam malam pergantian tahun 2019, Polres Sukamara akan bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang telibat.

"Untuk pengamanan natal dan tahun terus kita lakukan persiapan mulai tanggal 20 Desember nanti," ucap Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono, Jumat, 13 Desember 2019.

Menurut Kapolres, keamanan dan kenyamaman masyarakat dalam melaksanakan aktivitas akan menjadi tanggung jawab pihaknya, sehingga beberapa kegiatan dapat dilakukan dengan baik.

"Pada tanggal 23 Desember nanti kita akan melaksanakan Operasi Lilin Telabang dan nantinya kita libatkan semua stakeholder," tuturnya.

Sebelumnya, Polres Sukamara telah menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang melibatkan pemerintah daerah. Dalam kegiatan tersebut, pengamanan akan menyasar ke tempat-tempat keramaian untuk memastikan setiap kegiatan warga bisa berjalan seperti biasa, tanpa munculnya hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Kita ketahui bersama, Natal merupakan kegiatan relegius bagi umat nasrani. Selain itu, di malam pergantian tahun baru juga akan padat dengan aktivita, sehingga akan berdampak dengan kegiatan masyarakat," ungkapnya.

"Hal yang wajib mendapat perhatian kita adalah gereja, pusat perbelanjaan, keramaian dan tempat wisata. Kita harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan berlangsung," tutur AKBP Sulistiyono. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru