2020 Pemkab Seruyan Tetap Anggarkan Pemberian Beasiswa

  • Oleh Magang 2
  • 13 Desember 2019 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Seruyan pada tahun anggaran 2020, tetap menganggarkan pembiayaan beasiswa pendidikan dalam rangka memberikan perhatian terhadap peningkatan kualitas SDM di daerah setempat.

Bupati Seruyan, Yulhaidir mengatakan penganggaran beasiswa pendidikan ini, salah satu bentuk perhatian pemerintah di bidang pendidikan, sehingga diharapkan mahasiswa-mahasiswi asal Seruyan dapat terbantu biaya pendidikannya.

“Tahun 2020 dalam APBD Seruyan, kita alokasikan anggaran beasiswa untuk 1000 penerima, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk membantu biaya pendidikan warga Seruyan,” kata Bupati Seruyan, Jumat,13 Desember 2019.

Menurut Yulhaidir, pemerintah Kabupaten Seruyan menempatkan sektor pendidikan sebagai salah satu prioritas utama pembangunan. Sebab, pembangunan sarana fisik yang gencar dilakukan tidak akan berjalan baik jika tidak dibarengi dengan pembangunan manusia.

“Pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia, menjadi hal yang penting. Oleh karena itu, pembangunan sarana fisik yang kita laksanakan harus di barengi dengan pembangunan SDM agar semuanya dapat berjalan dengan seimbang,” ungkapnya.

Dengan alokasi anggaran beasiswa yang cukup besar ini, Yulhaidir berharap akan memberikan kesempatan dan pemerataan kesempatan mendapat pendidikan bagi putra-putra daerah di Bumi Gawi Hatantiring. (MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru