DPK Sukamara Masuk 11 Perpustakaan Terbaik Indonesia 

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Desember 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara masuk 11 perpustakaan kabupaten terbaik pada kegiatan Peer Learning Meeting Nasional yang digelar beberapa waktu lalu.

"Kegiatan itu diadakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang dihadiri kurang lebih 1.100 peserta," ucap Kepala DPK Sukamara, Karyono, Jumat, 13 Desember 2019.

Menurut Karyono, dari kegiatan tersebut, Perpustakaan Daerah Sukamara mendapat apresiasi karena berhasil masuk masuk dalam 11 perpustakaan kabupten terbaik dari 60 perpustakaan kabupaten Mitra Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2019.

"Mudah-mudahan apa yang sudah kita dapatkan ini bisa terus ditingkatkan, agar perpustakaan daerah maupun perpustakaan yang ada di desa Kabupaten Sukamara bisa semakin baik," harapnya.

Karyono menambahkan, bahwa dari kegiatan Peer Learning Meeting Nasional, Desa Sungai Raja, Kecamatan Jelai berhasil meraih juara ke 17 sebagai perpustakaan desa terbaik dari 300 Desa Mitra Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial.

"Selain itu, kita juga mendapat penghargaan sebagai best of the best costum, dan Best of the best photo Booth," ujarnya.

"Sementara untuk tingkat Provinsi Kalimantan tengah, kita juga mendapatkan apresiasi  lapak provinsi terbaik dari 21 Provinsi Mitra Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Tahun 2019," tukas Karyono. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru