Dinas Perdagangan Barito Timur Bagikan 1.550 Paket Kebutuhan Pokok Gratis Jelang Natal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Desember 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Perdagangan Kabupaten Barito Timur membagikan 1.550 paket kebutuhan pokok yang berisi kue, kopi, gula, teh, dan susu secara gratis. Paket tersebut dibagikan kepada warga prasejahtera atau kurang mampu bersamaan dengan pasar murah di 10 kecamatan.

"Paket itu diberikan tanpa menebus. Harapan kita, benar-benar bermanfaat terhadap yang membutuhkan apalagi menjelang perayaan Natal," kata Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Barito Timur, Kariato, Jumat, 13 Desember 2019.

Pasar murah itu digelar pada 9 - 23 Desember 2019. Pelaksanaannya agak berbeda dari tahun sebelumnya, karena dilakukan bersamaan dengan pembagian paket gratis kepada warga Nasrani prasejahtera.

"Paket pasar murah juga tidak berisi bahan pokok beras karena tidak cukup berpengaruh. Kebanyakan warga yang menerima adalah petani. Berdasarkan pengalaman pada pasar murah sebelumnya, warga enggan menebus karena mayoritas sebagai petani dan memiliki stok beras," kata Kariato.

Dia menjelaskan, penerima manfaat pasar murah dan paket gratis adalah warga prasejahtera yang sudah melalui sinkronisasi data Dinas Sosial dan pemerintah kecamatan.

"Untuk perayaan Idulfitri dan Nyepi nanti kita akan buat kegiatan serupa yaitu pasar murah dan paket gratis buat warga prasejahtera," janji Kariato. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru