Satpol PP dan Damkar Kapuas Cek Sistem Keamanan Kebakaran di Perkantoran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Desember 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melakukan pengecekan sistem keamanan kebakaran atau peralatan ada di perkantoran wilayah Kuala Kapuas.

Pengecekan dilakukan untuk pencegahan dini terhadap peristiwa kebakaran, serta menghindari bahaya tersebut. Untuk itu, sistem keamanan dan pencegahan harus memenuhi standar yang wajib dipenuhi.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Sahripin menuturkan, pihaknya sudah memberikan imbauan sekaligus pengecekan untuk mengantisipasi musibah yang tidak diinginkan.

“Personel kita melakukan pengecekan di sejumlah kantor terkait kelengkapan sistem proteksi kebakaran dan jalur evakuasi," kata Sahripin, Jumat, 13 Desember 2019.

Dia mengatakan dengan rutinnya dilakukan pengecekan sistem proteksi kebakaran itu dapat memproteksi agar menghindari bahaya kebakaran yang tidak diinginkan.

"Saya yakin bila memenuhi standar proteksi dini terhadap kebakaran. kerugian tidak akan besar dan bisa diminimalisasi adanya korban jiwa," katanya.

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran, Jenderawan mengatakan sistem proteksi dini kebakaran perlu dilakukan perawatan dan pengecekan rutin agar fungsinya lebih maksimal.

Adapun bentuk perawatan terhadap sistem proteksi dini kebakaran yakni pengecekan titik air terdekat, ketersediaan alat pemadam api ringan (APAR). dan jalur evakuasi. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru