Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Dingatkan Perhatikan Waspada Cuaca Ekstrem

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Desember 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Kabupaten Sukamara diingatkan untuk waspada terhadap kondisi cuaca yang bisa berubah esktrem, terutama saat ingin bepergian. Hal itu menjadi salah satu poin yang disampaikan dalam video conference bersama Menko Polhukam.

"Berkenaan dengan iklim kita yang tidak mendukung ini, yakni musim hujan. Ada daerah-daerah tertentu, termasuk Kalimantan Tengah ada awan hitam, awal berbentuk kol. Itu harus diwaspadai," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Jumat, 13 Desember 2019.

Ahmadi menyarankan, agar masyarakat bisa terus meng-update informasi-infomasi yang disampaikan BMKD terkait kondisi cuaca saat ini.

"Kita bisa lihat kondisi cuaca di playstore BMKG apabila ingin bepergian, jadi hati-hati dalam kondisi seperti ini. Tidak menutup kemungkinan cuaca akan ekstrem," pesannya. 

Dalam video conference, Wabup Hadir bersama Kapolres Sukamara, AKBP Sulistiyono. Dia juga menangkap 8 poin yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan dalam kegiatan tersebut.

"Pada intinya bawa, ancaman sekecil apapun itu harus kita waspadai," ujarnya.

Ahmadi menuturkan, upaya meminimalisasi terhadap hal-hal yang dapat menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat memang sangat diperlukan, terlebih menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru