Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Seruyan: Anggaran Pembebasan Lahan Harus Direalisasikan dengan Baik

  • Oleh Magang 2
  • 13 Desember 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo meminta anggaran yang telah dialokasikan untuk pembebasan lahan agar dapat direalisasikan sebagaimana peruntukannya.

Zuli Eko Prasetyo kepada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Seruyan untuk serius mewujudkan pembebasan sejumlah lahan yang sudah dianggarkan.

“Jangan sampai dana yang sudah dianggarkan untuk pembebasan lahan tidak dapat direalisasikan. Kami minta agar segala sesuatunya dipersiapkan lebih awal dan matang,” tegas Zuli Eko Prasetyo, Jumat, 13 Desember 2019.

Menurutnya, anggaran yang telah dialokasikan untuk pembebasan lahan guna membangun fasilitas publik, tidak direalisasikan karena kurangnya kesiapan dinas teknis.

Di APBD 2020, DPRD Seruyan menyetujui penganggaran dana untuk hal yang sama. Dan jika tidak direalisasikan, maka anggaran itu hanya akan menjadi sia-sia. Bahkan, pihaknya mengancam tidak akan menyetujui anggaran serupa di tahun berikutnya.

Untuk membangun fasilitas publik diperlukan lahan. Itu harus kita lakukan seiring perkembangan, membangun fasilitas publik untuk masyarakat,” tandasnya. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru