Wakil Bupati Sukamara Ingatkan Cucaca Ekstrem di Kecamatan Pantai Lunci

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Desember 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengingatkan masyarakat wilayah psisir untuk lebih hati-hati saat kondisi cuaca ekstrem terjadi, karena wilayah Kecamatan Pantai Lunci rawan terhadap bencana.

"Banjir bandang di Kecamatan Pantai Lunci, kemudian angin puting beliung yang sudah pernah terjadi di Desa Sungai Damar, Sungai Pinang dan di Desa Cabang Barat juga terjadi berulang-ulang," ucapnya, Jumat, 13 Desember 2019.

"Karena ini sudah pernah terjadi, sehingga ancaman ini harus kita waspadai," ujarnya. Jadi masyarakat harus selalu waspada terhadap kondisi alam saat ini, karena dengan adanya kesiapsiagaan, maka setiap musibah yang terjadi bisa diantisipasi.

"Kita harus siap terhadap segala kemungkinan yang terjadi, namun kita tetap berdoa dan memohon kepada Allah SWT untuk menjaga wilayah Sukamara dari hal-hal yang tidak kita inginkan," harapnya.

Ahmadi menambahkan berdasarkan Informasi dari BMKG jika musim hujan saat ini ada daerah tertentu, termasuk Kalimantan Tengah yang muncul awan hitam dan awal berbentuk kol.

Dia menyarankan masyarakat terus meng-update infomasi yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengeni kondisi cuaca saat ini.

"Kita bisa lihat kondisi cuaca di playstore BMKG bila ingin bepergian, jadi hati-hati dalam kondisi seperti ini, tidak menutup kemungkinan cuaca akan ekstrem," pesannya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru