Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Kapuas Survey Lokasi Pemasangan Rambu Alur Sungai, Ini Tujuannya?

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Desember 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas melakukan survey lokasi yang akan dipasang rambu alur sungai, khususnya jalur Sungai Kapuas Murung.

Kepala Dinas Perhubungan Kapuas, Vitrianson melalui Kasi Angkutan Untung Harianto mengatakan survey ini untuk mempersiapkan regulasi terkait alur dan menunjang alur sungai yang nantinya diperkirakan akan padat.

"Sebab alur sungai Kapuas Murung. Untuk itu sarana dan prasarana harus dipersiapkan sejak dini," ucapnya, Jumat, 13 Desember 2019.

Dalam pelaksanaannya pihak dinas sudah melakukan survey di jalur Kapuas Murung sekitar 85 titik lokasi rambu alur sungai. "Pada saat ini hanya berkonsentrasi titik-titik rawan kecelakaan air," katanya.

Dia menjelaskan survey ini juga untuk menentukan titik rambu. "Sesuai petunjuk Kementerian Perhubungan itu akan dipasang nantinya pada bibir sungai dengan menggunakan tiang beton ukuran panjang 12 meter," tuturnya.

"Di situ nanti akan diberi stang sesuai keperluan rambu supaya kelihatan dari jauh," lanjutnya.

Adapun untuk titik pemasangan prioritas atau terlebih dahulu nantinya yang mana akan disesuaikan anggaran. "Yang jelas di titik rawan terjadinya laka air itu penting," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru