Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau: MoU Kerja Sama dengan Palangka Raya dan Katingan Sebagai Langkah Strategis

  • Oleh James Donny
  • 13 Desember 2019 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengatakan penandatanganan MoU kerja sama yang dilakukan dengan Walikota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan sebagai salah satu langkah strategis untuk kemajuan dan pencapaian pembangunan di 3 daerah. 

"Ini merupakan pertemuan yang sangat strategis bagi kemajuan dan pencapaian pembangunan dalam penyelenggaraan pemerintahan," ujar Edy, Jumat, 13 Desember 2019.

Menurutnya implementasi dalam upaya meraih kesejahteraan mutlak dibutuhkan komitmen, kerja keras dan kebersamaan.

"Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, dan kemudian Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2018 tentang Kerja Sama Daerah menjadi landasan dan dasar pertemuan hari ini yaitu penandatangan kerja sama daerah antara Kota Palangka Raya dengan Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Katingan," ujarnya. 

Edy menjelaskan letak geografis Kabupaten Pulang Pisau berada di tengah Provinsi Kalimantan Tengah, berbatasan dengan Kabupaten Gunung Mas di sebelah Utara, di Selatan dengan Laut Jawa, di sebelah timur dengan Kabupaten Kapuas dan di sebelah barat dengan Kota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan. 

Menurutnya kondisi geografis, luas wilayah, persebaran penduduk yang relatif jarang dan tidak merata karena keterbatasan sumber daya merupakan karakteristik dan tantangan pembangunan di Kalimantan Tengah. 

"Adanya kesamaan isu, kerja sama antar daerah dengan prinsip dasar yang efektif, efisien dan saling menguntungkan merupakan inovasi dan sinergitas alternatif terbaik dalam pencapaian suksesnya pembangunan," katanya. 

Edy optimistis dan yakin, adanya penandatanganan kerjasama MoU merupakan langkah dan keputusan tepat, penting strategis dan bijaksana. "Karena ini semua berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat kita," tambahnya. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru