Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri BUMN: Penetapan Dirut PLN Nunggu Hari Baik

  • Oleh Inilah.com
  • 13 Desember 2019 - 17:02 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan kementeriannya masih melakukan proses pemilihan Direktur Utama (Dirut) PT PLN (Persero). Lho bukannya mantan Menkominfo Rudiantara pak

Erick berharap siapakah pengisi kursi Dirut PLN, bisa diputuskan dalam Minggu ini. Masih tersisa dua hari yaitu Sabtu 14 Desember 2019 dan Minggu 15 Desember 2019.

"Saya rasa mengenai PLN masih dalam proses, ya mudah-mudahan minggu ini bisa diputuskan karena kan masih ada Sabtu dan Minggu," kata Erick di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.

Bos Mahaka Grup ini menuturkan, batas akhir pelaksanaan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PLN jatuh pada 23 Desember 2019.

Erick juga mengklatifikasi bahwa informasi tentang RUPSLB PLN digelar hari ini, adalah sekedar gosip alias hoax saja. "Nggak (hari ini), gosip mulu," ujarnya.

Senin 9 Desember 219, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan Tim Penilai Akhir (TPA) menunjuk mantan Menkominfo Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN.

"Sesuai TPA sudah diputuskan tinggal menunggu persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS). Ada tiga kandidat diusulkan, Rudiantara yang terpilih," katanya.

Arya menuturkan dalam RUPS nanti tidak hanya menunjuk Direktur Utama PLN, tapi juga merombak direksi lainnya "RUPS-nya dalam waktu dekat. Ada yang dirombak, ada jabatan wadirut juga," ujarnya. (inilah.com)

Berita Terbaru