Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Bersama Bupati Pulang Pisau, dan Wali Kota Tandatangani Kesepekatan Bersama Antardaerah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Desember 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas bersama Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin melakukan penandatanganan kesepakatan atau MoU kerja sama antardaerah di Palangka Raya, Jumat, 13 Desember 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Sakariyas mengatakan berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, setiap pemerintah daerah memiliki kewenangan untuk bekerja sama.

"Kerja sama yang akan kita lakukan hari ini termasuk dalam kerja sama wajib karena dilaksanakan oleh daerah yang berbatasan secara administratif," ujarnya.

Diketahui, wilayah Katingan berbatasan langsung dengan Kota Palangka Raya, Kabupaten Kota Waringin Timur, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Gunung Mas serta dua kabupaten di Kalimantan Barat, yaitu Melawi dan Kabupaten Sintang.

Menurut Bupati Sakariyas, kerja sama ini dilakukan dalam semangat saling menguntungkan, dengan cara yang efektif dan efisien serta bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat khususnya yang ada di daerah perbatasan.

"Tentu saja masing-masing pemda memiliki keunggulan di bidang masing-masing, karena itu saya sangat berterima kasih atas dukungan dan tanggapan positif dari Pemda Pulang Pisau atas kerjasama antar daerah yang kami tawarkan dan sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Katingan telah melaksanakan dan menandatangani kerjasama antar daerah dengan Pemerintah Kota Palangka Raya dan Kabupaten Kotawaringin Timur," ujanya.

Sedangkan untuk Kabupaten Gunung Mas, ujar Sakariyas pihaknya sudah menyurati dan menawarkan serta masih menunggu jawaban resmi kedua kabupaten untuk pelaksanaannya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru