Kapolsek Sei Sampit Imbau Warga Bersihkan Semak Belukar agar Tidak Jadi Sarang Ular

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Desember 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolsek Sei Sampit Ipda Taufiq Hidayat mengimbau warga Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membersihkan semak belukar di lingkungannua untuk mengantisipasi adanya kemunculan ular. 

"Saya minta masyarakat membersihkan lingkungan, terutama yang ada semak-semaknya. Karena rawan menjadi sarang ular," ujarnya, Jumat, 13 November 2019. 

Imbauan ini dikeluarkan karena adanya 3 ekor kambing yang menjadi mangsa seekor ular piton di Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. 

Hal ini harus menjadi perhatian, apalagi masyarakat yang memiliki hewan ternak. Sehingga sangat rawan dimangsa oleh ular jenis tersebut. 

"Yang memiliki hewan ternak harus wasada. Lebih baik bersihkan emak sekitar kandang guna mengantisipasi serangan ular tersebut," katanya. 

Sementara kemunculan ular ini  sudah beberapa kali terjadi. Bahkan sejumlah warga pernah menemui telur ular yang cukup besar di hutan sekitar desa . Hal itupun harus menjadi perhatian, agar tidak ada lagi ternak warga yang dimangsa. 

"Mudah-mudahan kejadian tersebut tidak terulang kembali dan tidak ad lagi peliharaan warga yang dimangsa," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru