Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Utara akan Panggil Agen Gas Elpiji

  • Oleh Ramadani
  • 13 Desember 2019 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kalangan DPRD Barito Utara berencana memanggil agen tabung gas bersubsidi 3 kilogram di Muara Teweh. Hal itu lantaran DPRD mencium ada dugaan permainan.

Pasalnya, sejak Mei 2018 hingga sekarang ini, harga gas elpiji ukuran 3  kilogram ini tidak ada penurunan, masih di kisaran Rp 35 - 40 ribu per tabung.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Barito Utara hingga saat ini juga tidak bisa berkutik dan masih belum ada solusi yang tepat. Padahal, HET sudah ditetapkan.

Anggota DPRD Barito Utara, Suhendra menyatakan harga elpiji yang melejit ini disebabkan adanya permainan di agen. Dan ini menjadi perhatian serius.

"Tingginya harga gas elpiji bersubsidi 3 kilogram, karena agen menaruh harga sudah di atas HET yang ditetapkan pemerintah. Sedangkan di bawahnya seperti pangkalan menjual ke masyarakat juga lebih mahal," kata Suhendra.

Dia juga menyampaikan sesuai informasi yang didapat, agen sudah menaruh harga Rp 30ribu per tabung. Sedangkan HET di di Barito Utara tidak semahal itu.

“Pangkalan mengambil tabung gas ini di agen sudah Rp 30 ribu per tabung. Sehingga pangkalan menjual kembali ke pengencer Rp 32 ribu/tabung," ucapnya.

Dia menambahkan, hingga sekarang seakan tidak ada tindakan dari berbagai unsur pihak terkait mengatasi permasalahan ini.

“Mereka harus dipanggil dan saya akan coba berkoordinasi dengan pimpinan untuk penjadwalan di banmus," kata Suhendra. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru