Disdagrin Barito Utara Janji Tindak Agen Elpiji Subsidi Nakal

  • Oleh Ramadani
  • 13 Desember 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pihak Dinas Perdagangan dan Perindutrian atau Disdagrin Barito Utara berjanji menindak agen elpiji subsidi atau pedagang yang menjual gas di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah daerah.

Kepala Disdagrin Barito Utara Drs H Hajrannor, Jumat 13 Desember 2019 mengatakan bahwa HET tabung elpiji 3 kilogram untuk sampai pangkalan dan yang diterima masyarakat Rp18.000-Rp20.000,- per tabung.

"Harga itu sudah menjadi harga akhir yang diterima oleh masyarakat, bukan hanya dikota Muara Teweh saja. Tapi untuk seluruh Kabupaten Barito Utara. Catatan ini untuk masyarakat kurang mampu," jelasnya.

Dikatakan Hajrannor didampingi Kabid Perdagangan, Juni Rantetampang mengakui hingga sekarang ini, fakta di lapangan mereka masih belum mengikuti HET yang ditetapkan. “Memang kami akui belum, mereka belum mengikuti sesuai HET,” katanya.

Oleh karena itu, katanya,  ke depan mungkin kita lakukan tindakan-tindakan yang lebih. Karena HETnya sudah kita sampaikan dan kita minta untuk mengikuti HET itu.

“Kalau juga masih belum mau mengikuti itu, tindakannya akan lebih tegas lagi,” jelasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru