Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Imbau Masyarakat Hormati Guru

  • 13 Desember 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Punding S Merang mengimbau masyarakat menghormati guru. Sebab, tanpa guru, masyarakat tidak akan mendapatkan ilmu pengetahuan.

"Jasa guru sangat besar, mereka mendidik, mengajar dan melatih. Tanpa guru kita tidak akan merasakan kepintaran dan ilmu pengetahuan," ujarnya, Jumat 13 Desember 2019.

Dia mengatakan guru adalah sosok yang memiliki sifat altruis yang mengedepankan perhatian atau kesejahteraan bagi orang lain tanpa memperhatikan diri sendiri.

"Sifat ini menjadi pengingat untuk kita bahwa begitu besarnya peranan guru bagi masyarakat," katanya. 

Menurutnya tidak ada satupun orang sukses di dunia ini yang lepas dari sentuhan guru. Seorang guru rela menjadikan muridnya menjadi orang sukses. Bahkan guru itu juga ikhlas menjadikan muruidnya lebih sukses daripada anaknya sendiri.

Politisi Partai Golongan Karya itu juga mengajak seluruh guru dan tenaga kependidikan di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini untuk bangga terhadap profesinya.

"Dengan kebanggan itu, diharapkan guru dapat lebih profesional dalam menjalankan peranannya mencerdaskan bangsa dan bernegara," ungkapnya.

Legis lator dapil II itu juga memberikan apresiasi kapada Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Kabupaten Gunung Mas dalam meningkatkan kualitas guru serta pembangunan sarana dan prasarana pendidikan dalam upaya memajukan pendidikan di wilayah Gunung Mas.

"Saya harap apa yang sudah dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan Gunung Mas," harapnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru